Perpustakaan BP2TL Jakarta, 3174094A0000001

Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BP2TL) Jakarta

  • Profile
  • Visi Misi
  • Struktur Organisasi
  • Library Information
  • News
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Landasan Pendidikan : Konsep dan Aplikasinya
Bookmark Share

Text

Landasan Pendidikan : Konsep dan Aplikasinya

M. Sukardjo - Personal Name; Ukim Komarudin - Personal Name;

Seorang pendidik berkewajiban membimbing, mengarahkan, mengantarkan, dan mengembangkan potensi anak didik seoptimal mungkin. Tentu saja, pekerjaan ini tidaklah mudah bagiseorang pendidik, sebab ia harus mampu menggali atau mengungkap potensi peserta didik yang masih tersembunyi (hidden talent) menjadi potensi yang tumbuh dan berkembang ke permukaan. Sebuah layanan yang bukan saja membutuhkan waktu, akan tetapi membutuhkan pula proses layanan pendidikan yang tepat dan benar.

Dengan dasar di atas, seorang pendidik perlu pandangan yang luas, sehingga memiliki pemahaman yang mendalam terkait dengan beragam konsep pendidikan. Peristiwa memilah, memilih, dan menerapkan beragam teori pendidikan menjadi bagian yang kerap dilakukan oleh seorang pendidik. Selain itu, mengkaji dan menentukan keberpihakan pada beragam aliran dari beberapa tokoh pendahulu juga merupakan bagian yang senantiasa dilakukan oleh seorang pendidik yang berkeinginan memberikan layanan yang terbaik bagi peserta didiknya.

Semua yang disebutkan di atas menjadi perhatian utama buku ini. Penyusunan bab demi bab telah disesuaikan dengan kaidah-kaidah Teknologi Pendidikan, sehingga aneka materi yang disajikan menjadi mudah dipahami. Dengan demikian tidak hanya kalangan akademisi yang dapat mengambil manfaat, melainkan juga masyarakat luas yang peduli pendidikan mampu mendapatkan gambaran dan menuai kandungan pengetahuan yang ada di dalamnya.


Availability
#
BP2TL Library, RAK-01 (13) 371.1 SUK l
GEN0000063
Available
#
BP2TL Library, RAK-01 (13) 371.1 SUK l
GEN0000064
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
371.1 SUK l
Publisher
Jakarta : Rajawali Pers., 2009
Collation
ix, 158 pages : illustrations ; 20 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-769-254-4
Classification
371.1
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Education
Teacher
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
No Data
Comments

You must be logged in to post a comment

Perpustakaan BP2TL Jakarta, 3174094A0000001
  • Home
  • Library Information
  • Help
  • Librarian Area
  • Library Staff
  • History of Library Staff

About Us

Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BP2TL) Jakarta has used a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.


Thursday, 23 October 2025

Visitor Web Statistic

Today : , This Week : , This Month : , All :

Visitor Library Statistic

Today : 6, This Month : 94, This Year : 887, All : 2031


Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

PRO PRESTASI

"Problem Solver, Responsive, Oriented Goal, Profesional, Reform, Ethic, Sustainable, Transform, Attitude, Standar Global, Integrity"

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

| Portal BP2TL | | Peserta Diklat | | Pengajar BP2TL | | SIM BP2TL | | UCS Kemenhub | | OneSearch.id BP2TL |
Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?